Monday, April 16, 2012

Lihatlah Kelebihan Pasangan Anda

CINTA berdasarkan ketertarikan secara fisik, pasti akan berakhir setelah fisik lawan jenis yang membuat mereka tertarik berubah menjadi tidak menarik. Saat itulah pasangan mudah berpaling kepada yang lain, yang dianggapnya memiliki fisik lebih menarik. Jadi bila cinta Anda dengan pasangan tersambung lantaran "saling ketertarikan secara fisik", jika Anda tidak menginginkan hubungan Anda berakhir tragis, segeralah menata ulang hubungan Anda, menjadi saling membutuhkan dalam masalah yang lebih tulus. Agar Anda berdua bila saling mengisi dan hubungan perkawinan Anda bisa diselamatkan.

Jika Anda berdua telah memiliki anak, memang tidak akan sulit mengubah hubungan Anda menjadi lebih tulus. Lantaran sama-sama didorong ingin mencurahkan kasih sayang kepada anak, akan membuat Anda berdua saling mengisi. Namun ada juga pasangan, walau mempunyai anak, tidak bisa mempertahankan hubungan perkawinannya, lantaran salah satu atau keduanya, tertarik kepada yang lain. Bila ini terjadi akan karamlah rumah tangga Anda.

Jadi bila Anda berdua ingin mempertahankan keutuhan rumah tangga, masing-masing haruslah mampu menahan godaan. Maksud godaan di sini tidak hanya berupa pria lain atau wanita lain, namun bisa juga keinganan pada hal lain, seperti benda-benda, yang tidak mampu dipenuhi oleh pasangan. Bila berlarut godaan tersebut hubungan Anda berdua bisa semakin renggang, dan salah-salah bisa berakhir dengan perpisahan.

Perlu Anda pertimbangkan apakah "masalah ketergodaan" itu lebih penting dari hubungan cinta atau rumah tangga Anda. Ingatlah rumah tangga yang nyaman akan menjadi syurga bagi Anda, sedangkan rumah tangga yang menyimpan ketidak tulusan, apalagi permusuhan, akan menjadi neraka bagi kalian. Bila Anda ingin mempertahankan hubungan cinta, mestilah bisa menahan diri agar hubungan berjalan baik.

Makanya, walau pasangan Anda, tidak lagi menarik secara fisik seperti yang Anda harapkan, Anda harus bisa menerimanya sebagai sebuah kenyataan. Anda perlu mencari tahu dan menghargai kelebihan-kelebihan pasangan yang bisa membuat Anda bisa menghargainya. Misalnya pada kesetiaan, kepedulian dan perhatiannya.  

No comments:

Post a Comment